02 Oktober 2010

"Minta Sedekahnya Pak"


Sudah beberapa kali ini aku lewat didepan Traffic Light Tlogosari, selalu muncul Ibu2 masih lumayan muda mengacungkan tangannya meminta sedekah. Namun, beberapa kali juga aku menolaknya. Emm...

Sebenarnya simple juga sich alesannya, cukup klise.
1. Males merogoh dompet yang sudah ada disaku
2. Ntar klo pas ngerogoh ternyata tidak ada uang kecil, maka terpaksa ngeluarin duit yang gede (kan udah terlanjur ngeluarin dompet,,, masa mau ditarik lagi...) Hhehhe
3. Tidak punya receh

Hehe.. Sebenarnya cuma itu doang sich alasannya. Tidak ada yang lain. Hmm... Tapi gimana ya? Memberi adalah kebaikan, namun disisi lain memberi membuat yang diberi menjadi "tuman" atau dalam bahasa Indonesianya : Ketagihan.

Ya, semua tergantung diri masing2. Sementara aku lebih suka memilih2 pengemis.
1. Aku liat dari Fisiknya dulu
Ada lho, pengemis yang badannya masih kekar. Cowok pula. Ya, bukannya apa-apa sich. Mungkin dia memang fakirmiskin "baru" (AMB= Anak Miskin Baru) juga bisa... Hehe... Tapi klo yang kayak begini. Aku lebih banyak nolaknya.
2. Lihat Umurnya
Ada pengemis yang sudah tua sekali, ada pengemis yang masih kecil sekali. Nah lo... Seandainya kamu cuma punya uang seribu perak. Trus, dua orang pengemis itu ngadep bebarengan. Nah, siapa yang bakalan dikasih? Dengan syarat tidak bisa uang seribu perakmu dibagi dua... Klo aku sich mending dikasihin ke orang yang lebih tua. emmm... alasannya apa ya?? kasihan aja.
3. Lihat Gendernya
Pengemis laki dan perempuan, jelas aku bakal ngasih kepada yang perempuan. Kecuali, pengemis laki yang cacat. Mungkin aku berfikir dua kali

Hehe... Yah seperti itulah potret kemiskinan. Tapi perhatiin juga pepatah yang mengatakan
" Memberi lebih baik dari menerima " Maka, tetaplah memberi kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan.

Okay2... ^_^ Selamat Memberi ...

1 komentar:

Dani mengatakan...

Ass.. Kepada saudara saudara para pengunjung blog ini, mohon perhatiannya. Saya saat ini masih terbelit hutang 100 jt'an lebih karena didzolimi dan ditipu rekan sendiri dalam berbisnis. Sudah 2 tahun saya menjalani keadaan ini, segala upaya sudah saya laksanakan ibadah puasa dan sedekah, namun mungkin Allah belum memberi jalan keluar atas semua cobaan ini. Ditambah lagi dengan musibah kabut asap yang tengah saya hadapi sekeluarga. Sekarang saya cuma hanya bisa gali lobang tutup lobang unt menyambung hidup dan biaya pengobatan.
Buat para dermawan yang mau bersedekah memberi bantuan untuk sedikit melunasi hutang2 saya mohon keikhlasannya. Semoga saudara semua bisa membantu saya dengan doa.. atau yang punya niatan baik sebagai dermawan ingin membantu saya,bisa mengulurkan bantuan lewat
Bank BCA Ardani
no rek : 066-2681-626
no,. hp : 081339111629
kepada saudara yang telah rela dan ridho menolong saya, saya doakan semoga amal ibadah anda diterima dan diganti rizkinya berkali-kali lipat,.. dan diberikan kesehatan, keselamatan, ampunan serta dijauhkan dari siksa api neraka ... amin ya Robbal 'alamin. Trm kasih.
Wassalam.

Posting Komentar